PEMUDA DESA

Monday, February 20, 2017

Info : Kupu-kupu Indah Kec.Kabandungan

Keindahan atau kepunahan, pilih?
Saur mbah google iyeu ge sapalih mengenai kupu kupu


Kupu-kupu dikenal sebagai hewan penyerbuk, yang membantu bunga-bunga berkembang menjadi buah. Sehingga bagi petani, dan orang pada umumnya, kupu-kupu ini sangat bermanfaat.

Hanya perlu saja di ingat, sebelum menjadi kupu kupu dia yang indah bermetamorfosis terlebih dahulu mnjadi ulet yang biasa di katakan hama yang rakus. Bukan hanya tanam-tanaman semusim yang dimangsanya, namun juga pohon buah-buahan dan pohon pada umumnya dapat habis digunduli daunnya oleh ulat dalam waktu yang relatif, Tpi itu ulat bukan kupu kupu loh tongue emoticon *ketawamanis

Untuk memanfaatkan keindahan beberapa jenisnya, kini orang mengembangkan peternakan kupu-kupu. Karena banyak orang yang menyukai kupu-kupu karena keindahannya ketika terbang ataupun saat mengepakkan sayapnya.
Tetapi banyak sekali sekarang pemanfaatan kupu-kupu sebagai hiasan. Yaitu dengan menyuntikkan air keras pada tubuh kupu-kupu yang kemudian kupu-kupu di letakkan di dalam bingkai ataupun di keraskan dengan cairan. Kasihan juga melihat kupu-kupu di awetkan seperti itu.

.selain itu. di daerah kec.kabandungan tepatnya desa cihamerang koridor utara dari taman nasional gunung halimun salak serta daerah daerah yang berada di kaki gunung masih ada saja yang berburu kupu kupu belerang, atau biasa di sebut “kukupu koneng ku urang sunda mh” dengan harga seribu sampai lima ribu para masyarakat setempat lebih memilih kepunahan dari kupu kupu belerang di bandingkan dengan keindahannya, sangat di sayangkan y, *Nangis cry emoticon


Semoga para pemburu kupu kupu bisa sadar untuk tidak berburu kupu kupu belerang yang kepunahan nya kini udah d depan mata, kalo masih berlanjut kita ga tau anak cucu kita bsa liat keindahan kukupu koneng atau engga, *GigitBibir (08/16)

No comments:

Post a Comment

Nu Ningali

YOU TUBE KABANDUNGAN INFO