PEMUDA DESA

Monday, January 29, 2018

FAKATA NYATA CURUG SENTRAL JAYANEGARA

Curug Sentral Jayanegara Kabandungan, merupakan satu daerah wisata yang menawarkan penampilan curug nan menawan kepada para pengunjungnya.
.
.
Curug ini berada di Kampung Jayanegara, RT 01 / RW 01 Desa Jayanegara Kec. Kabandungan Kab. Sukabumi.
Tempat wisata ini menawarkan tidak hanya satu, tapi enam curug yang berada dalam satu lokasi yang berdekatan.
.
.
Menurut keterangan dari warga sekitar, dahulunya air dari Curug Sentral Kabandungan di gunakan sebagai pembangkit listrik pada era kolonial Belanda. Pembangkit listrik ini pada masa jayanya di kenal sebagai pembangkit listrik sentral, karena itulah nama curug ini mengadopsi nama tersebut didalamnya.
.
.
Harga tiket masuk hanya Rp.5000,00/orang dan Rp.2000/motor, tiket masuk tersebut di peruntukan untuk pengelolaan kebersihan,keamanan,perawatan dan untuk membuka jalan ke lokasi curug-curug central yang belum bisa di jangkau pengunjung, itu dulu, mengenai kabar terbaru tentang kepengurusan curug mimin belum tau lagi di karenakan menurut kabar yang beredar pengeloalaan curug sentral ini di bubarkan.
.

Cukup sekian dan terima kasih, mohon maaf juga apabila ada kata kata atau informasi yang keliru mengenai curug sentral ini yang bisa di katakan maskot wisata dari kecamatan kabandungan.


#curugsentral #kabandunganinfo #salamlestari

No comments:

Post a Comment

Nu Ningali

YOU TUBE KABANDUNGAN INFO